Friday 21 December 2012

Tips Merawat Baterai agar tidak cepat Usang/Rusak.

Standard
Dalam kehidupan sehari-hari Laptop merupakan sudah menjadi kebutuhan utama untuk membantu mengerjakan tugas-tugas dari yang ringan sampai yang terberat.Namun disisi lain banyak orang yang tidak mengetahui bahwa jika Laptop yang sering menggunakan Baterai akan memperpendek usia baterai,meskipun dalam keadaan Power Charging.
nah ini merupakan tips bagaimana merawat baterai Laptop untuk kegunaan sehai-hari.





  1. Jika anda menggunakan laptop dengan waktu yang cukup lama saya sarankan untuk melepas baterai dan gunakan Charger anda untuk menghidupkan laptop,karena jika anda menggunakan Laptop dengan baterai sambil mengisi baterai.maka usia baterai laptop anda akan cepat berkurang.
  2. Jika anda menggunakan Baterai usahakan anda tidak menggunakan Aplikasi yang berat.karena makin banyak aplikasi yang digunakan atau berat maka processor akan berkerja lebih cepat.jika proccessor bekerja lebih cepat maka daya listrik yang diperlukan cukup banyak.
  3. Jika anda mengisi baterai lalu telah penuh sebaiknya Baterai dilepas namun jangan langsung dilepas tapi dengan cara.Masuk ke start menu lalu klik pilihan Sleep,pastikan Laptop berada pada posisi Sleep jika sudah silahkan Cabut baterainya.
  4. Jika anda mau berniat untuk mengisi baterai saya sarankan agar Baterai berada pada posisi Low atau memiliki 10% daya listrik,agar baterai tidak cepat usang/rusak.
  5. Disarankan agar mengisi daya baterai dalam posisi laptop yang sedang mati,karena akan mempercepat pengisian jadi tidak ada Listrik yang keluar.

Nahh bagaimana mudahkan ??

0 komentar:

Post a Comment