Thursday 27 December 2012

Mengatasi Laptop/CPU Panas Berlebih atau Over Heating

Standard
Nahh untuk yang Laptop / CPU nya sering Kepanasan dengan suhu yang tidak wajar maka anda perlu berhati-hati,meskipun ini dianggap hal yang tidak berarti.Namun jika diteruskan secara terus-menerus maka akibatnya bisa fatal.





Penyebab Laptop / CPU Kepanasan :

  1. RAM masih terlalu kecil atau karena terlalu banyak Aplikasi yang terbuka maka RAM kehabisan tempat untuk menyimpan.meskipun fungsi RAM adalah Tempat penyimpanan sementara,namun jika anda menggunakan Aplikasi terlalu banyak.Maka RAM juga akan menyimpannya namun jika aplikasi tersebut hilang maka Data-Data yang belum disimpan ke harddisk akan hilang.
  2. Proccesor yang tidak sesuai dengan Kebutuhannya.ini paling sering ditemui pada Gamers jika Laptop / CPU yang digunakan untuk ngegame dengan grafik yang cukup tinggi tentu saja akan menguras tenaga Proccesor,meskipun ada VGA Onboard namun itu tidak cukup karena VGA OnBoard hanya mampu untuk mengolah Grafis UI OS.ada juga yang memiliki VGA namun proccesornya masih Pentium maka tugas VGA akan makin berat dan mungkin saja VGA akan cepat rusak.
  3. Terlalu banyak device atau perangkat yang terhubung pada CPU / Laptop juga menjadi alasan utama,mungkin jika device tersebut juga memerlukan aliran listrik dari stop kontak namun jika memerlukan aliran listrik dari CPU / Laptop tersebut.Maka CPU / Laptop akan cepat panas bukan hanya itu saja,untuk pengguna Laptop baterainya akan cepat habis.
Nahh Cara Mengatasi Laptop / CPU agar tidak panas Berlebih atau Over Heating :

  1. Jika komputer terasa berat dijalankan coba tambahkan RAMnya karena RAM yang sudah penuh tidak akan berkerja dengan optimal dan jika RAM tidak berkerja Optimal maka Laptop / CPU bisa cepet kepanasan.
  2. Gunakan Proccesor sesuai kebutuhan saya sarankan untuk penggunaan Home menggunakan Pentium kecepatan 1.8 Ghz atau keatas,jika untuk Penggunaan Office gunakan Dual Core atau Keatas dengan kecepatan 2,2 Ghz atau keatas,Jika untuk penggunaan Multimedia atau Gaming gunakan Core i3 atau Keatas dengan kecepatan 2,4 atau Keatas.
  3. Jangan hubungkan device yang dianggap tidak perlu karena itu mungkin akan menghabisi daya listrik dalam CPU / Laptop itu sendiri.
Bagaimana mudahkan ?.

0 komentar:

Post a Comment