Tuesday 19 March 2013

Baterai Awet ini tipsnya Part II

Standard
Halo sobat blogger kali ini saya akan memberikan tips yang mungkin cukup membantu dengan benda yang satu ini.Baterai merupakan tempat penyimpanan listrik dalam bentuk kecil,Baterai juga dapat menghemat Energi konsumsi listrik hingga 20%.Namun dengan berkembangnya baterai seperti Baterai laptop daya hidup laptop bisa panjang dari 3 jam sampai 10 jam,namun jika terlalu sering menggunakannya biasanya Baterai juga bisa rusak lohh berikut tipsnya.


  1. Jika anda menggunakan laptop dengan baterai yang cukup lama,biasanya baterai terasa panas coba lepaskan baterai tersebut agar tidak ada arus listrik yang mengalir.
  2. Usahakan penggunaan baterai tidak mengasumsikan daya yang sangat besar,biasanya Baterai yang cepat habis lalu diisi kembali (Charge Power) akan cepat usang,karena cairan yang didalam baterai tersebut akan menimbulkan Plak seperti karang gigi.
  3. Tidak dianjurkan mengisi daya Baterai sambil menggunakan perangkat seperti Menggunakan handphone sambil mengisi daya,menggunakan Laptop sambil mengisi daya.Namun jika sudah terlanjur saya sarankan jangan dipakai lama-lama.
  4. Jangan sering-sering membanting Baterai karena biasanya jika baterai dibanting maka baterai tersebut akan bocor,seperti kita diem dirumah terus hujan ehh ternyata kamar kita bocor.
  5. Sangat dianjurkan mengisi baterai dalam keadaaan Perangkat mati.

Ini merupakan artikel lanjutan pada posting ini : http://trevolutions.blogspot.com/2012/12/tips-merawat-baterai-agar-tidak-cepat.html

0 komentar:

Post a Comment