Tuesday 19 March 2013

Bahaya Menggunakan Laptop Tanpa Baterai

Standard
Ini sharring tentang pengalaman saya dulu,pertama kali saya punya laptop.dulu saya sering sekali menggunakan Laptop tanpa baterai sampai-sampai Laptop saya rusak semua,dan alhasil harus beli Laptop baru karena semua komponen hampir rusak.namun saya pernah membandingkan Laptop yang tanpa baterai dan pakai baterai dalam keadaan charger terpasang dan hasilnya ada dua:



  1. Silahkan tempelkan tangan anda ke USB jika Charger yang menancap ke Laptop dalam keadaan baterai terpasang biasanya sengatan listriknya rendah (saat belum penuh).namun jika tidak menggunakannya maka sengatan listriknya tinggi.Jika tidak berani coba dengan obeng yang dapat mendeteksi listrik makin terang makin tinggi sengatannya.
  2. Jika dari sisi Processor charger yang menancap ke Laptop dalam keadaan baterai terpasang biasanya Processornya tidak terlalu panas,namun jika tidak menggunakannya Processor akan memancarkan panas berlebih.

Jadi apa yang terjadi saat laptop digunakan tanpa Baterai.

  1. Laptop anda akan kelebihan daya biasanya kelebihan daya dapat merusak Komponen penting Laptop.Contoh saja kalian sedang makan terus perut kalian kekenyangan nah apa yang terjadi pasti perut kalian sakit.
  2. IC Dalam laptop bisa rusak,komponen ini paling penting dalam hal tanggal dan jam jika ini rusak fatal akibatnya.Laptop anda akan kesulitan dalam menggunakan System restore karena tanggal dan jamnya sama.
  3. Dapat merusak perangkat yang tersambung ke Laptop secara tidak langsung,ini terjadi karena penggunaan perangkat yang lama dalam keadaan Tidak ada baterai.

Saya tidak menakut-nakuti tapi ini ada faktanya.

0 komentar:

Post a Comment