Thursday 17 January 2013

Cara Mengatasi Windows 8 Bermasalah Pada Processor dibawah Core 2 Duo

Standard
Setelah saya melakukan peninjauan ke laptop-laptop yang pake Windows 8 ternyata terdapat banyak problem pada Processor dibawah Core 2 Duo,jadi saya akan beritahu problem yang terjadi pada windows 8.

1.Pada umumnya Windows 8 sudah dilengkapi dengan Fitur touch screen,namun hanya perangkatnya saja yang tidak mensupport cara mengatasi agar fitur touch screen tidak nyasar.

Solusinya : Pencet tombol start lalu ketik msconfig,pilih tab service,lalu cari Touch Keyboard and HandWriting Service silahkan hilangkan checklistnya.

2.Pada umumnya Windows 8 Pro atau keatas jika menggunakan processor dibawah Core 2 Duo diaktifasi,maka Laptop anda akan blank gk keluar sesuatu mungkin anda bakal borring nungguinnya.

Solusinya : sama seperti cara diatas membuka msconfig,lalu pilih tab service lalu checklist hide all Microsoft service.Sekarang klik disable all lalu checklist service anti virusnya saja INGAT ANTIVIRUSNYA SAJA.

3.Aplikasi bantuan VGA tidak berfungsi,mungkin VGA anda lagi bermasalah dengan file-filenya jadi anda mungkin tidak bisa setting VGA.

Solusinya : Update Driver VGA anda dengan cara Win + E,Lihat sidebar lalu klik kanan computer lalu pilih properties.maka nanti akan keluar System Information klik device manager disebelah kiri.cari device adapter lalu klik kanan setelah itu pilih update driver.Klik automatic update dan pastikan internet anda hidup.Jika tidak bisa silahkan kunjungi situs resmi pemilik VGA.

4.WIFI tidak berfungsi,biasanya Settings wifi pada Windows sering main-main jadi kadang system windows nakal tanpa sadar

Solusinya : Caranya Win + I lalu pilih Change PC Settings.cari Wirreless lalu ganti status off pada Wifi menjadi ON jika tidak bisa maka cara keduanya adalah sama seperti cara nomor 3.
Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment