Monday 12 March 2012

Spam Itu Berbahaya Ini Penangkalnya.

Standard
Apa Itu Spam?

Wikipedia Wrote:Spam atau bisa juga berbentuk junk mail adalah penyalahgunaan sistem pesan elektronik (termasuk media penyiaran dan sistem pengiriman digital) untuk mengirim berita iklan dan keperluan lainnya secara massal. Umumnya, spam menampilkan berita secara bertubi-tubi tanpa diminta dan sering kali tidak dikehendaki oleh penerimanya. Pada akhirnya, spam dapat menimbulkan ketidaknyamanan bagi para pengguna situs web. Orang yang menciptakan spam elektronik disebut spammers.

Bentuk spam yang dikenal secara umum meliputi : spam surat elektronik, spam pesan instan, spam Usenet newsgroup, spam mesin pencari informasi web (web search engine spam), spam blog, spam wiki, spam iklan baris daring, spam jejaring sosial.

Beberapa contoh lain dari spam, yaitu pos-el berisi iklan, surat masa singkat (SMS) pada telepon genggam, berita dalam suatu forum kelompok warta berisi promosi barang yang tidak terkait dengan kegiatan kelompok warta tersebut, spamdexing yang menguasai suatu mesin pencari (search engine) untuk mencari popularitas bagi suatu URL tertentu, berita yang tak berguna dan masuk dalam blog, buku tamu situs web, spam transmisi faks, iklan televisi dan spam jaringan berbagi.

Spam dikirimkan oleh pengiklan dengan biaya operasional yang sangat rendah, karena spam tidak memerlukan senarai (mailing list) untuk mencapai para pelanggan-pelanggan yang diinginkan. Karena hambatan masuk yang rendah, maka banyak spammers yang muncul dan jumlah pesan yang tidak diminta menjadi sangat tinggi. Akibatnya, banyak pihak yang dirugikan. Selain pengguna Internet itu sendiri, ISP (Penyelenggara Jasa Internet atau Internet Service Provider), dan masyarakat umum juga merasa tidak nyaman. Spam sering mengganggu dan terkadang menipu penerimanya. Berita spam termasuk dalam kegiatan melanggar hukum dan merupakan perbuatan pidana yang bisa ditindak melalui undang-undang Internet.

Taukan kamu kalo spam itu berdampak buruk pada situs kalian seperti contohnya:
1.Bandwith terkuras banyak.
2.Database Error
3.Membuat Si Pengunjung Situs Resah.
4.Bisa Bisa Anda Di Suspend karena diattack oleh spammer

Penanggulannya bisa dilihat ditutor bawah.
1.Aktifkan Akismet
Akismet adalah Plugins default MyBB yang bisa menangkal spammer.jadi jika ada spammer maka thread tersebut dilock dan BISA BISA ID TERSEBUT KENA BANNED AUTOMATIC
*Cara Mendapatkan Key Akismet
1. Anda kunjungi dulu website Akismet di sini
2. Anda akan berada API key signup - it's easy, Jangan kaget kalau semuanya harganya, tapi lihat dengan pasti untuk kategori personl, Langsung signup di Personal.
3. Isiskan data anda semua, terus lihat kanan yang ada gambar emoticon tersenyum, kiri emoticon tersebut coba anda tarik ke kiri, dan hasilnya bukan lagi bertulisakan $36.00/yr melainkan $0.00/yr
4. Kalau sudah semua data di isi, selesai semua langsung klik Continue
5. Cek API key Akismet di email anda, dan anda sudah memiliki API key Akismet.

2.GoodBye Spammer
Goodbye spammer adalah Plugins buatan Mattrogowski yang paling populer dan tidak menggunakan API SEPERTI AKISMET.plugins ini sudah ditetapkan aman oleh MyBB Kantor Pusat.
http://mods.mybb.com/view/goodbye-spammer

3.StopForumAntiSpam
Plugins yang hampir mirip dengan Akismet ini memiliki pengguna yang sangat banyak dan hanya kalangan forum saja.Plugins ini cocok digunakan dengan waktu yang bersamaan dengan akismet
http://mods.mybb.com/view/stopforumspam-com-for-mybb

4.Register Time
Plugins yang saya tidak tau sapa pemiliknya ini mempunyai keunggulan pada saat melakukan registrasi ID
http://www.mybbsecurity.net/topic-register-time-v-1-0

5.Register Question
Nah ini plugins yang paling simple dengan cara menjawab dengan benar soal yang admin berikan dan anda boleh melakukan register.
http://mods.mybb.com/view/registration-s...y-question

6.Extra Forum Permission
kalau yang ini untuk yang punya forum besar jika terdapat thread yang lolos sensor Seluruh Plugins diatas dan dianggap spam oleh user lain.Seluruh User dapat melakukan Voting untuk menutup thread tersebut kalau istilah digame saya yaitu Point Blank itu Vote Kick ada yang cheat kena Vote.
http://mods.mybb.com/view/extra-forum-permissions

7.Fassim Forum Anti Spam
Plugins ini hanya cocok untuk kalangan kecil saja karena saya lihat Plugins ini kerjanya tidak begitu kelihatan.
http://mods.mybb.com/view/fassim-anitspam

Tambahan jika anda ingin plugins yang lainnya Forum ini sudah siap untuk menampungnya:
http://www.mybbsecurity.net/forum-official-plugins


Jika mau Proteksi anda dikebalkan Agar Lebih Kuat ini tutor sudah siap dibaca:
  1. ACP Security:
  2. Spam prevention:
  3. General Forum Security and Good Practice:

Read more: http://komunitas.mybbindonesia.com/thread-1150.html#ixzz1otGr43Xy

0 komentar:

Post a Comment