Wednesday 17 July 2013

Cara memasang Musik pada Webpage / Blogger dengan SCM Music Player

Standard
Sudah lama saya tidak memposting tentang Web kali ini saya akan memposting tentang cara membuat Music Player dengan menggunakan SCM Music Player di blogger milik anda atau Webpage milik anda.


Note : Fasilitas ini tidak menggunakan user login lagi jadi mungkin anda tidak bisa memanage ulang playlist music anda.



  1. Kunjungi situs ini http://scmplayer.net/
  2. Masuk pada Setup Wizard anda akan menemukan 3 tab yaitu Choose Skin,Edit Playlist, dan Configure Settings.
  3. pertama anda aktif di tab Choose Skin pilih tema player yang anda gunakan pada player anda atau jika anda Skin buatan anda sendiri,anda cukup memasukan file CSS yang ada dihostingan kamu dan masukan URLnya setelah itu next.
  4. Pilih salah satu apakah anda ingin Manual Playlist ( memasukan URL musik yang anda upload atau dari youtube langsung ) atau RSS Podcast / SoundCloud Sets / Youtube Playlist ( Untuk pengaturan musik otomatis menurut sumber playlist yang ingin diputar ) setelah itu next.
  5. Dalam tab Configure anda diharuskan untuk memasukan Pengaturan player ini juga demi kenyamanan pengunjung anda,pengaturan yang sangat disarankan adalah tidak menggunakan Auto Play.jika fungsi ini dihidupkan maka pengunjung harus loading musiknya terlebih dahulu sebelum masuk kedalam konten setelah itu klik Done.
  6. Jika sudah anda akan diberikan code HTML / Javascript,anda boleh masukan dimana saja namun disarankan untuk dipasang diatas code </head> atau dibawah code </body>.
Cukup mudah bukan selamat Mencoba !!!.

1 comment: