Tuesday 7 December 2010

cara mencegah virus masuk ke computer

Standard
Susah memang kalau sudah berurusan dengan virus, apalagi kalau virus sudah masuk ke komputer kita, wah bisa payah nanti komputer kitanya, makanya yang bisa kita lakukan adalah mencegah sesebisa mungkin, karna Antivirus terupdate pun bisa kebobolan juga. Sebenarnya virus yang sering bertebaran di Indonesia tidak terkecuali di luar negri sana :P adalah virus yang di buat dari VBS dan sering kali di kendarai oleh Autorun.inf dan sejenisnya.

Mencegah Autorun atau mendisable fungsi autorunya secara manual pada komputer kita juga cara yang bagus, tapi tanpa alert atau peringatan apakah kita tau kalau ada virus pada saat kita menancapkan flashdisk kita ? Beberapa antivirus juga sudah banyak yang mengenali autorun (walaupun ini bukan virus) dan kawan – kawanya sebagai virus, tapi apa salahnya jika menambahkan guard pada komputer kita untuk mencegah virus masuk dan lebih membentengi komputer kita.

Nah software yang satu ini USB Disk Security 2009 bisa membantu kita membuat benteng pertahanan itu, aplikasi ini langusng bekerja pada saat kita menancapkan flashdisk, lebih cepat bekerja dari pada antivirus lainnya, Autorun dan kawan – kawannya bisa libas habis. Sizenya kecil, resoucenya rendah, tidak memberatkan sistem pada saat bekerja.

Di recomendasikan menggunakan antivirus lainnya untuk duet, seperti avira, kaspersky, atau lainnya biar + mantap. ( Pc saya memakai avira dan aplikasi ini, virus tidak ada yang berani masuk, semua pada is death ) :P

0 komentar:

Post a Comment