Friday 8 March 2013

Akibat Laptop jika dipaksakan menggunakan 64 Bit/X64.

Standard
Maaf sobat blogger saya tidak lama posting karena keseringan sibuk dirumah.nah kali ini saya akan memposting artikel berjudul "Akibat Laptop jika dipaksakan menggunakan 64 Bit/X64".sebelum menuju inti artikel apa itu bit ?.Bit merujuk pada sebuah digit dalam sistem angka biner (basis 2). Sebagai contoh, angka 1001011 memiliki panjang 7 bit. Digit biner hampir selalu digunakan sebagai satuan terkecil dalam penyimpanan dan komunikasi informasi di dalam teori komputasi dan informasi digital. Teori informasi juga sering menggunakan digit natural, disebut nit atau nat. Sementara, komputasi kuantummenggunakan satuan qubit, sebuah potongan informasi dengan kemungkinan informasi tersebut bernilai benar. (Wikipedia).


Biasanya jika seseorang telah membeli Laptop baru dan tidak terdapat OS didalamnya biasanya kita ditawarkan Versi windows 32 bits dan 64 bits,namun kebanyakan orang tidak tahu apa itu 32 bits dan 64 bits versi windows tersebut.biasanya versi 32 bits itu diperuntukan untuk Programmer namun dengan seiringnya zaman 64 bits juga bisa digunakan untuk programmer.64 Bits diperuntukan untuk Komputer multimedia karena pada 64 Bits RAM sudah tidak dibatasi,Komputer jenis ini sangat cocok untuk gamers dan designer 3D.

Nahh namun jika anda memaksakan Komputer 32 bits untuk digunakan 64 bits maka anda harus berhati-hati karena ada banyak dampaknya seperti :



  1. HDD akan bekerja lebih cepat dan membuat HDD cepat jebol atau bad sector.
  2. Performa Driver akan menurun
  3. Akan terasa berat jika menggunakan beberapa program.
  4. Motherboard pun akan cepat panas
  5. Dan kerusakan komponen lainnya.

Nahh sekarang harus bijak menggunakan 32 bits atau 64 Bits ???.

2 comments: