Wednesday 19 June 2013

Apa itu Span ?

Standard
Jika anda masih bingung tentang perbedaan tentang DIV dengan SPAN maka saya akan memberikan tahu apa perbedaan dari kedua code tersebut namun apa itu span ?,Span adalah sebuah perintah HTML yang berfungsi untuk menampilkan efek dari warna font sampai bayangan font pada sepanjang tulisan tersebut,namun apa perbedaannya ini dia daftarnya :






  1. Untuk code DIV perintah tersebut digunakan untuk membuat block jadi code tersebut akan mengikuti  panjang halaman dan lebar halaman kita jika tidak dibatasi,namun untuk SPAN code tersebut hanya akan berfungsi untuk sepanjang content tersebut jadi kapan content tersebut habis maka disitulah batasnya.
  2. DIV cenderung kedalam tata letak dalam website tersebut karena code tersebut sangat dominan untuk masalah tata letak,namun untuk SPAN cenderung masuk kedalam content karena SPAN tidak bisa digunakan untuk peletakan jika SPAN digunakan sebagai peletekan maka nanti website anda akan terlihat menjadi aneh.
  3. Code DIV biasanya digunakan untuk mengisi ruangan yang kosong dalam website namun untuk SPAN mereka yang akan mengisi tubuh dari Code DIV itu.

Cara penggunaannya pun cukup mudah :

<span>Isi Konten Dari SPAN</span>
Nahh bagaimana jika SPAN diberikan sebuah tampilan agar terlihat menarik caranya seperti ini.

<style type="text/css">
,trspan{
background : black;
font-size: 12px;
color:white;
}
</style>

<span class="trspan">Isi Konten Dari SPAN</span>

Catatan : trspan dapat diganti dengan apa saja contoh saja spankeren atau span1 atau lainnya.

Dan akan menjadi seperti ini :



Isi Konten Dari SPAN

Mudah bukan ??,Semoga Bermanfaat !!!.

0 komentar:

Post a Comment